Visi Dan Misi


I

  1. Visi dan Misi

Visi merupakan pandangan jauh ke depan, ke mana dan bagaimana Desa Damarkasiyan akan dibawa dan berkarya agar konsisten dan dapat eksis, antisipatif, inovatif serta produktif. Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan, berisikan cita dan citra yang ingin diwujudkan, dibangun melalui proses refleksi dan proyeksi yang digali dari nilai-nilai luhur yang dianut oleh seluruh komponen stakeholder’s.

Cita-cita masa depan sebagai tujuan jangka Menengah yang ingin diraih oleh Kepala Desa yang dirumuskan selama 6 tahun kedepan. Cita-cita itulah yang kemudian mengerucut sebagai Visi Kepala Desa.  Adapun Visi Kepala Desa / Lurah Desa Damarkasiyan adalah sebagai berikut :

MENUJU DAMARKASIYAN YANG MAJU DAN SEJAHTERA

Melalui visi ini diharapkan masyarakat menemukan gambaran kondisi masa depan yang lebih baik (ideal) dan merupakan potret keadaan yang ingin dicapai, dibanding dengan kondisi yang ada saat ini. Melalui rumusan visi ini diharapkan mampu memberikan arah perubahan masyarakat pada keadaan yang lebih baik, menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengendalikan dan mengontrol perubahan-perubahan yang akan terjadi, mendorong masyarakat untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik, menumbuhkan kompetisi sehat pada anggota masyarakat, menciptakan daya dorong untuk perubahan serta  mempersatukan anggota masyarakat.

  1. Misi

Misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan Visi - Misi berfungsi sebagai pemersatu gerak,langkah dan tindakan nyata bagi segenap komponen penyelenggara pemerintahan tanpa mengabaikan mandat yang diberikannya.

Hakekat misi merupakan turunan dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi merupakan penjabaran lebih operatif dari Visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan situasi dan kondisi lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai Visi desa  selama masa enam tahun kedepan.

Untuk meraih Visi Kepala Desa Damarkasiyan seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Damarkasiyan sebagai berikut:

  1. Meningkatkan manajemen Pemerintah Desa yang Profesional. Efektif dan Amanah serta pelayanan Publik yang berkualitas.

 

  1. Meningkatkan Produktifitas dan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan berbasis Masyarakat.

 

  1. Pengembangan Perekonomian melalui Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan UKM untuk peningkatan pendapatan Masyarakat.

 

  1. Peningkatan Pelayanan  Dasar dari mulai Kelahiran, Balita, Remaja, Dewasa, Lansia bahkan sampai Kematian

 

sikan deskripsi disini


Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 085229422422
Email:  pemdesdamarkasiyan99@gmail.com
Website: https://damarkasiyan-kertek.wonosobokab.go.id

DAMARKASIYAN